Proteksi Jiwa Penting dan Wajib Dimiliki

Sekarang ini, kian banyak masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya program asuransi jiwa. Proteksinya yang segudang dan harga premi yang semakin terjangkau membuat asuransi jenis ini semakin cocok untuk semua kalangan.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli produk perlindungan jiwa ini, ada baiknya lakukan research terlebih dahulu untuk mengenali produknya. Simak dalam artikel berikut ini, ya.

 

Pengertian Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah sebuah program pembiayaan yang bertujuan untuk memberikan tanggungan finansial kepada klien. Dana pembiayaan ini biasanya dapat dicairkan jika klien tersebut mengalami hal-hal yang tidak terduga, misalnya kecelakaan atau meninggal karena sebab lainnya.

 

Manfaat Asuransi Perlindungan Jiwa

Sesuai dengan namanya, asuransi perlindungan jiwa akan memberkan proteksi pada nasabah jika terjadi sesuatu di kemudian hari. Hal-hal yang masuk ke dalam jaminan proteksi biasanya meliputi:

 

  1. Uang Pertanggungan Akibat Kecelakaan

Tidak ada seorang pun yang ingin bernasib tidak baik. Namun kejadian tersebut juga tidak dapat dielakkan ketika sudah tiba waktunya. Tentunya Anda pasti khawatir jika sewaktu-waktu anda mengalami hal buruk seperti kecelakaan, bagaimana nasib keluarga?

 

Inilah manfaat utama dari program asuransi  jiwa. Tak perlu khawatir lagi, karena pihak asuransi biasanya akan menanggung risiko tersebut secara finansial, sesuai yang tercantum dalam polis.

 

  1. Uang Pertanggungan Akibat Sakit

Seperti halnya insiden mendadak seperti kecelakaan, sakit juga terkadang mampu merenggut nyawa secara mendadak. Oleh karena itu, kondisi meninggal dunia yang diakibatkan oleh penyakit juga menjadi salah satu faktor yang dapat ditanggung oleh program asuransi jiwa dari kami.

 

  1. Rentang Usia Tertanggung yang Panjang

Akan lebih baik jika Anda mulai mendaftarkan diri ke dalam asuransi perlindungan jiwa sedini mungkin. Beberapa perusahaan asuransi biasanya membuka rentang usia minimal 18 tahun hingga 55 tahun saat ingin mendaftarkan diri. Dengan demikian, Anda bisa melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan sejak muda.

 

  1. Memberikan Rasa Aman

Masih berkaitan dengan tiga poin di atas, memiliki asuransi jiwa untuk pribadi—terutama bagi Anda yang menjadi kepala keluarga, akan memberikan rasa aman tersendiri. Pasalnya, asuransi ini bisa melindungi keluarga Anda dari adanya beban finansial atau hutang jika terjadi sesuatu pada Anda di kemudian hari. Jadi lebih tenang, bukan?

 

Demikianlah informasi mengenai program asuransi jiwa. Jika ingin melihat detail produk perlindungan jiwa ini, kamu bisa berkunjung ke situs FWD Insurance. Semoga bermanfaat!

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.