Pemakaian Kata Future Participle

future participle dalam Bahasa inggris adalah kata kerja yang bisa dipakai sebagai kata sifat atau bagian dari sebuah frasa kata kerja. Pada saat itu, kamu bisa menemukan participle dalam sebuah kalimat sedang tidak berperan sebagai kata kerja melainkan ganti sebagai kata sifat. Participle sendiri terbagi menjadi dua, ada past participle dan present participle yang keduanya cukup berbeda.

Perbedaan itu bisa dilihat dari pemakaian atau penggunaan pada waktu yang berbeda pula, sehingga akan lebih harus hati-hati. Penggunaan participle juga harus mempunyai pemahaman yang cukup agar tidak terjadi kesalahan. Sebab satu kesalahan dalam kalimat participle bisa membuat salah makna dan salah artinya pula. Simak penjelasan future participle dan past participle dibawah ini.

Penggunaan Participle

future participle mempunyai fungsi yaitu ingin menjelaskan suatu kegiatan yang baal dilakukan secara aktif. Jenis participle yang ini juga bisa kata kerja dasar yang ditambahkan imbuhan inga tau verb + ing. Dalam tenses progresif bisa digunakan sebagai future participle atau sebagai kata kerja.

Contoh past progressive yaitu I was eating breakfast when you called. Bisa juga sebagai gerund, gerund adalah kata kerja yang memiliki imbuhan ing yang mempunyai fungsi sebagai kata benda di sebuah kalimat. Contohnya adalah my hobby is eating dan watching youtube is fun. Berbagai kata kerja yang bisa digunakan dalam penggunaan future participle.

Sedangkan untuk past participle ini bisa digunakan saat ingin membuat kalimat pasif atau membuat kalimat di dalam perfect tenses. Dalam Bahasa inggris juga untuk mengubah kata kerja dasar menjadi past participle diperlukan imbuhan ed yang ada di verbs regular. Past pasticiple tidak hanya itu saja, tetapi bisa juga digunakan pada kata sifat dan berbagai fungsi lain-lain.

Berikut merupakan pemakaian future participle dan past participle yang membedakan adalah waktu. Contoh dan penjelasan lengkap bisa anda simak hanya bersama dengan kami di ef English center. Segera bergabung bersama kami, bimbel Bahasa inggris nomor satu.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.