Meski Nikmat, Ternyata 4 Makanan Ini Penyebab Munculnya Bisul Pada Tubuh

Meski rasanya enak, ternyata makanan penyebab bisul ini bisa membuat kulit infeksi. Apa saja sih makanan penyebab bisul? simak penjelasannya berikut ini. Gangguan kulit tidak hanya membuat tidak nyaman, melainkan juga membuat seseorang tidak percaya diri.

Terlebih gangguan kulit tersebut adalah bisul. Bisul adalah salah satu infeksi kulit yang paling umum. Pembengkakan yang terjadi di lapisan kulit teratas membuat kulit meradang dan sakit saat disentuh.

Bisul disebabkan oleh kuman yang masuk ke tubuh melalui luka kecil di kulit. Selain itu, bisul juga disebabkan kuman yang melakukan perjalanan ke folikel rambut atau kelenjar minyak. Pada awalnya, itu terlihat seperti benjolan merah atau benjolan di kulit tetapi setelah tiga sampai tujuh hari, nanah mulai menumpuk.

Bisul biasanya muncul di paha bagian dalam, bokong, wajah, leher, bahu, dan ketiak. Sebenarnya, ada yang bisa kita lakukan untuk menghindari bisul lo, salah satunya adalah mengurangi asupan beberapa jenis makanan. Agar bisul tak semakin parah, kita bisa mengurangi asupan beberapa jenis makanan berikut ini:

Makanan Penyebab Bisul Oleh para ahli, gula sudah dikenal sebagai penyebab bisul. Gula juga memiliki indeks glikemik yang sangat tinggi, yang bisa membuat gula darah tubuh melonjak naik, dan membuat kerja insulin semakin berat.

Karena kerja insulin semakin keras, maka memicu hormon yang menghasilkan kelenjar minyak lebih banyak. Makanan berlemak dan berminyak merupakan pemicu bisul. Konsumsi lemak dan minyak berlebih akan membuat insulin memicu produksi kelenjar minyak.

Produk susu sudah dikenal sebagai penyebab jerawat dan bisul. Susu bisa menghentikan kerja hormon anabolik, dan biasa digunakan para atlet untuk membentuk otot. Mengonsumsi makanan dengan kadar karbohidrat tinggi seperti roti, nasi putih, pasta, dan sereal yang tak terbuat dari gandum utuh merupakan faktor lain munculnya bisul.

Bila bisul semakin parah dan muncul gejala seperti demam, pembengkakan kelenjar getah bening, bisul semakin banyak dan menyebar, lebih baik segera periksa ke dokter. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.