Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 63 64 65 69 70 71 72 73 Buku Tematik Subtema 2 Pembelajaran 1

Berikut kunci jawaban Tema 5 Kelas 6 SD/MI halaman 63 64 65 69 70 71 72 73 Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Subtema 2 Pembelajaran 1. Buku Tematik Kelas 6 Tema 5 edisi revisi 2018 mengusung judul Wirausaha. Sementara Subtema 2 berjudul Usaha di Sekitarku .

Kunci jawaban Tema 5 Kelas 6 halaman 63 64 65 69 70 71 72 73 ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman dalam mengoreksi hasil belajar anak. Amati gambar dan tuliskan hal yang ingin kamu ketahui lebih lanjut tentang kegiatan wirausaha pada gambar di atas dalam bentuk pertanyaan. Berapakah modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha usaha tersebut?

Apa saja hambatan ketika menjalankan usaha usaha tersebut? Diskusikan pertanyaan yang telah kamu tulis dengan salah seorang teman. Tulis kesimpulan dari hasil diskusimu. Modal dan hambatan masing masing usaha berbeda beda.

Sebutkan usaha usaha lain yang kamu temukan di lingkungan rumahmu. Warung makan, warung kopi, butik, toko alat tulis dan fotokopi, konter pulsa, dan salon. Apa manfaat yang kamu peroleh dari usaha usaha tersebut?

Saya bisa mendapatkan hampir semua kebutuhan dengan mudah Perhatikan kembali gambar usaha fotokopi, pangkas rambut, dan bengkel sebelumnya. Sumber daya dan peralatan apa saja yang digunakan dalam usaha usaha di atas? Jelaskan.

Usaha Fotokopi Mesin fotokopi menjadi alat produksi utama. Kertas berfungsi sebagai bahan produksi.

Sumber daya manusia menjadi operator mesin fotokopi. Usaha Potong Rambut Kursi menjadi tempat pelaggan untuk duduk selagi dicukur.

Mesin cukur dan gunting merupakan alat untuk memotong rambut. Sumber daya manusia menjadi operator dari alat cukur. Usaha Bengkel

Perkakas dan sparepart sebagai alat dan bahan usaha. Sumber daya manusia untuk memperbaiki kendaraan dengan alat dan bahan yang tersedia Apakah seluruh sumber daya dan peralatan yang digunakan hanya berasal dari dalam negeri? Jelaskan.

Peralatan seperti mesin fotokopi, mesin cukur, dan perkakas yang dijual di pasaran sebagian besar merupakan barang buatan luar negeri. Apakah ada peralatan yang didatangkan dari negara lain? Jelaskan. Ada, yaitu mesin fotokopi, mesin cukur, dan perkakas yang kebanyakan berasal dari negara lain.

*** Apakah kamu mengetahui komoditas lain yang diekspor dari Indonesia ke berbagai negara di lingkup ASEAN? Batu bara

Kelapa sawit, tembakau, kopi, karet, teh, kakao, dan tebu. Tekstil. Perangkat elektronik.

Kulit dan produk olahannya. Apakah kamu juga mengetahui komoditas yang diimpor dari berbagai negara di lingkup ASEAN ke Indonesia? Minyak dan gas

Perangkat elektronik Garam dan gula Bawang putih

Kelapa sawit Karet Kopi

*** Perhatikan gambar berikut. Apakah ada usaha yang menjual benda benda berikut di sekitar tempat tinggalmu? Amati gambar di atas.

Apakah kamu bisa memprediksi yang akan terjadi jika benda benda tersebut didekatkan ke magnet. Tuliskan prediksimu pada tabel berikut. ***

Tulislah laporan percobaan pada tabel berikut. Tujuan percobaan: Untuk mengetahui benda yang bisa dan tidak bisa ditarik magnet.

Alat dan Bahan : Magnet Pensil Peniti Karet gelang Paku Penjepit kertas Sisir Gunting Batu Kayu Daun Kertas Kaca Langkah langkah percobaan :

Ambil magnet Dekatkan magnet ke benda benda yang telah disiapkan secara bergantian Amati yang terjadi

Catat hasil pengamatan pada tabel: Kesimpulan : Benda non logam tidak dapat menempel dengan magnet.

Benda logam dapat menempel dengan magnet. *** Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal di atas sebagian besar berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban alternatif lainnya yang tidak terpaku seperti di atas. Anggari, Angi St dkk. 2015. Buku Guru SD/MI Kelas VI Tema 5 Wirausaha Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 . Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Anggari, Angi St dkk. 2015. Buku Siswa SD/MI Kelas VI Tema 5 Wirausaha Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.