jam tangan wanita

Kamu Ingin Punya Jam Tangan Wanita Yang Tepat? Perhatikan Hal – Hal Ini Ketika Memilihnya !

Bagi wanita, penggunaan jam tangan tidak hanya sekedar sebagai penunjuk waktu saja, namun juga sebagai aksesori yang wajib dimiliki. Perlu diingat, dalam hal pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakainya agar terlihat ideal ketika dikenakan.

Karena itu, sebelum membeli jam tangan, pastikan terlebih dahulu apakah jam tangan tersebut tepat untuk kamu atau tidak. Untuk mendapatkan jam tangan wanita yang tepat, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilihnya. Apa saja itu?

  1. Memilih Berdasarkan Fiturnya

Jam tangan saat ini tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, namun juga terdapat banyak fitur didalamnya yang dapat membantu aktivitas kamu. Beberapa fitur dibawah ini yang paling umum ada dalam jam tangan :

  • Waterproof Dan Water Resistant

Dua istilah ini yang paling sering digunakan untuk menunjukkan ketahanan sebuah jam tangan terhadap air.

Waterproof mampu menahan air dalam kondisi ekstrem dan dapat dibawa ke kedalaman air tertentu yang dianjurkan. Sementara, water resistant hanya mampu menahan rembesan air saja seperti percikan ketika mencuci tangan atau rintik hujan.

Meski begitu, jam tangan ini tidak dapat terendam air terlalu lama apalagi dipakai menyelam. Perhatikan ketahanan jam tangan terhadap air sebelum kamu membelinya.

  • Kalender Dan LED Light

Kalender bisa ditemukan hampir disemua jenis jam tangan mulai dari smartwatch, digital, hingga analog. Tentu saja fitur ini harus ada pada jam tangan agar kamu tidak lupa hari dan tanggal. Namun, terdapat satu fitur yang tidak dimiliki jam tangan analog yakni LED Light. Fitur ini memang sederhana, namun cukup mampu membantu kamu untuk melihat jam tangan dalam keadaan gelap.

  • Fitness Tracker

Istilah ini biasanya ditemukan pada jenis jam tangan smartwatch. Fitur ini biasanya berupa pendeteksi detak jantung dan GPS untuk menghitung jarak berlari. Bagi kamu yang ingin hidup sehat, pilihlah jam tangan yang memiliki fitur Fitness Tracker ini untuk membantu kamu lebih semangat berolahraga.

  1. Sesuaikan Dengan Ukuran Pergelangan Tangan

Agar terlihat pas ditangan, sesuaikan jam tangan dengan ukuran pergelangan tangan kamu. Jika pergelangan tangan kamu besar, hindari jam tangan berbentuk kotak. Pilih jam tangan berbentuk bulat agar terlihat lebih pas ketika dikenakan.

Beda lagi jika pergelangan tangan kamu kecil dan mungil, sebaiknya hindari jam tangan dengan diameter yang terlalu besar karena akan membuat pergelangan tangan terlihat tenggelam. Akan lebih pas jika kamu mengenakan jam tangan dengan diameter dan strap berukuran kecil. Model seperti ini tentunya akan terlihat sangat manis ketika kamu kenakan.

  1. Memilih Berdasarkan Desainnya

Setiap wanita tentunya memiliki selera yang berbeda – beda dalam memilih jam tangan. Ada wanita yang menyukai jam tangan dengan colorful, ada juga wanita yang suka jam tangan warna netral atau polos.

Jika ingin terlihat glamour, pilih jam tangan yang dihiasi batu permata atau kristal imitasi. Selain itu, kamu juga bisa mencari jam tangan menyerupai gelang yang dilengkapi dengan aksesori batu atau mote – mote. Selain memberi kesan glamor, tipe ini tentunya akan membuat penampilan kamu makin stylish.

Selanjutnya, untuk mendapatkan kesan berbeda pada penampilan, pilih jam tangan yang memiliki motif didalam bingkai atau dibagian strap-nya. Ada motif kartun yang akan membuat penampilan kamu terlihat cute, ada juga floral yang manis, atau motif lainnya. Pilih yang sesuai dengan karaktermu !

Semoga penjelasan diatas dapat membantu kamu menemukan jam tangan yang tepat dan paling sesuai. Pastikan fitur yang ada pada jam tangan yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhanmu. Apalagi, jika kamu membutuhkan fitur khusus untuk membantu aktivitas sehari – hari.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.