Jelang Hari Raya, Zaskia Adya Mecca Siapkan Hampers untuk Banyak Orang

Mengirim bingkisan di Hari Raya ke kerabat dan handai tolan sudah menjadi tradisi dalam keluarga Zaskia Adya Mecca. Bahkan anaknya pun mulai ikutan punya keinginan mengirim hampers untuk temannya. "Tahun ini, Sybil, anak pertamaku, mulai ingin ikutan kirim hampers ke teman temannya. Mungkin karena ia sudah lama nggak sekolah, nggak ketemu dengan temannya," katanya dalam acara virtual bertajuk Ngabuburit Bareng Lazada, Kamis (22/4/2021).

Zaskia memang punya kebiasaan mengirim hampers untuk banyak orang setiap tahunnya. Biasanya Selain keluarga dan sahabat, ia mengirim hampers untuk guru anak anaknya dan pegawainya. Ia selalu mempersiapkan sendiri semua hampers yang bakal dikirimkan agar setiap orang mendapatkan yang terbaik.

"Jadi kebayang, kan, hampers aku saja sudah banyak, dan ini sekarang ditambah daftar hampers punya Sybil. Dan si adik, karena melihat kakaknya kirim kirim hampers ke temannya, jadi ingin ikutan juga," katanya. Zaskia mengaku selalu membuat daftar penerima hampers, dan memastikan hampers yang dikirim akan berguna bagi penerima. "Aku nggak akan beli satu jenis barang dan dikirim ke semua orang sama," katanya.

Sebelum pandemi Zaskia selalu bersemangat untuk urusan buah tangan lebaran ini, sampai sampai ia harus terjun langsung untuk mengurus semuanya. "Aku ke Tanah Abang, Mayestik, Pondok Indah, Senayan, itu tuh nggak cukup satu hari selesai," katanya mengenang. Begitu masuk pandemi Covid 19, timbul masalah baru dalam pengiriman hampers, karena sulit pergi ke mana mana.

Namun, Zaskia menemukan kenyataan jika menyiapkan hampers secara online lewat gadget jauh lebih memudahkan hidupnya. Terlebih, saat ini ecommerce seperti Lazada memberikan banyak promo untuk pembelajaan kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, mulai dari gratis ongkir, cashback hingga THR lebaran. "Tapi, aku tipe orang yang selalu memberikan personal touch di setiap hampers yang aku kirimkan. Jadi, hampers yang aku beli online itu, aku kirim dulu semua ke rumah. Di rumah, aku kemas ulang, aku tulis kartu ucapan, baru kemudian dikirimkan ke penerima hampers. Ini seru sih, karena aku melibatkan anak anak untuk ikutan," ucap Zaskia.

"Dengan adanya gratis ongkir juga sangat berarti untuk aku yang harus kirim beberapa atau banyak hampers untuk keluarga, karyawan dan guru guru anakku, jadi gratis ongkir yang selalu aku incer sih," tutupnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.